Cara Mengatasi Free Fire Lag di RAM 1GB, 2GB dan 3GB Work 100%

Cara Mengatasi FF Lag di Ram 1GB, 2GB dan 3GB

Cara Mengatasi Game Lag FF Terbaru 2020 - Bermain game merupakan salah satu hobi yang sangat digemari oleh orang-orang jaman sekarang. Khususnya buat anak muda, bermain game sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk mengisi waktu luang.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi semakin modern saja. Sekarang sobat bisa memainkan berbagai jenis Game melalui ponsel Android sobat. Dan salah satunya adalah Game Online.

Free Fire adalah salah satu game online yang paling populer dan paling banyak dimainkan hingga saat ini. Namun, tidak semua ponsel bisa memainkan game ini dengan lancar. Adakalanya game ini menjadi lag atau pata8h-patah jika dimainkan di HP yang memiliki spesifikasi rendah.

Tapi sobat jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan tutorial cara mengatasi game fire fire patah-patah yang terbukti work di RAM 1GB, 2GB dan 3GB.

Sebelum melangkah ke tutorialnya, sebaiknya simak terlebih dahulu Penyebab Game Free Fire Lag berikut ini:

Ini Penyebab Game Free Fire Patah-Patah di Android

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan free fire menjadi lag dan patah-patah, antara lain:

1. Memori Internal Penuh

Salah satu penyebab umum game free fire lag adalah Memori internal yang hampir penuh. Untuk mengatasinya sebaiknya hapus semua file sampah atau file yang tidak penting di HP sobat.

2. Perangkat Jarang Dibersihkan

Ponsel jarang dibersihkan juga bisa menyebabkan game free fire menjadi patah-patah. Sobat bisa menggunakan aplikasi pembersih bawaan ponsel atau mendownloadnya langsung di Google Play Store untuk membersihkan semua file-file sampah yang ada di perangkat sobat.

3. Terlalu Banyak Aplikasi Yang Berjalan

Penyebab selanjutnya adalah terlalu banyak aplikasi yang berjalan, untuk mengatasinya sebaiknya sobat hentikan semua aplikasi yang berjalan tersebut atau sobat hapus semua aplikasi yang jarang digunakan, supaya bisa melonggarkan RAM ponsel sobat.

4. Kapasitas RAM yang kurang Memadai

RAM memiliki peran penting pada sebuah ponsel. Untuk menjaga kinerja ponsel tetap stabil ialah dengan memberikan ruang yang kosong pada RAM. Hentikan semua aplikasi yang berjalan pada perangkat sobat saat hendak bermain game free fire.

5. Koneksi atau Jaringan Internet yang Tidak Stabil

Nah, ini nih salah satu hal yang harus sobat perhatikan sebelum bermain game Free Fire, karena jika sobat bermain free fire saat koneksi tidak stabil otomatis gamenya juga bakal lemot dan patah-patah. Tipsnya adalah gunakan jaringan Wi-Fi atau sim card dengan operator jaringan yang stabil saat bermain game.

Itulah diatas beberapa penyebab game firee fire Lag. Sekarang kita menuju ke topik pembahasan utama yaitu Cara Mengatasi FF Lag Terbaru Tanpa Root.

Cara Mengatasi Free Fire Patah-Patah No Root

Ada banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk mengatasi Lag pada Free Fire. Cara ini terbilang cukup mudah dan tidak membutuhkan akses root. Seperti apa sih caranya? Yuk simak tutorialnya berikut ini:

1. Hapus Cache Free Fire

Langkah pertama yang harus sobat lakukan adalah menghapus cache game FF sobat. Caranya: Masuk ke Pengaturan Aplikasi, pilih game Free Fire, lalu klik hapus Cache.

2. Hentikan Semua Aplikasi Yang Berjalan

Sebelum bermain Free Fire, sebaiknya sobat hentikan terlebih dahulu semua aplikasi yang berjalan pada perangkat sobat supaya dapat memaksimalkan kinerja RAM pada ponsel sobat.

Caranya: Masuk ke pengaturan aplikasi, lalu pilih aplikasi yang berjalan atau mulai otomatis, kemudian klik aplikasinya lalu pilih off/matikan.

3. Berikan Ruang yang Cukup pada RAM

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan ruang yang kosong pada RAM, untuk caranya sendiri sama dengan cara yang ada pada nomor 2 diatas. Sobat tinggal mematikan semua aplikasi yang berjalan pada Android sobat.

4. Bersihkan file sampah pada perangkat sobat

Cara ini juga terbilang cukup ampuh untuk mengatasi lag pada free fire. Sobat dapat menghapus file sampah menggunakan aplikasi bawaan pada perangkat sobat, atau bisa mendownloadnya melalui play store seperti salah satunya Nox Cleaner.

5. Setting Graphic Free Fire

Jika ponsel sobat memiliki spesifikasi yang rendah, sebaiknya gunakan grafik Smooth atau Standar saja, jangan sekali-kali menggunakan graphic Ultra. Lebih bagusnya sih menggunakan grafik Smooth saja terlebih dahulu, setelah itu sobat menggunakan graphic standar jika gamenya terasa lancar dan tidak lemot.

6. Gunakan Jaringan yang Stabil

Sebelum bermain Game FF, sebaiknya sobat perhatikan dulu apakah sinyal sedang stabil atau tidak. Karena menurut pengalaman saya pribadi, koneksi internet kadang stabilnya diwaktu atau jam-jam tertentu saja.

Nah, maka dari itu sebaiknya sobat menggunakan jaringan Wifi, tapi jika lokasi sobat tidak tersedia Wi-Fi, sobat juga bisa menggunakan jaringan operator terbaik yang ada dilokasi sobat. Gunakan jaringan 3G only atau 4G only supaya koneksi tetap stabil.

Cara mengatasi sinyal atau ping 999+ di free fire adalah Lock atau kunci sinyal 4G silahkan sobat ketik kode *#*#4636#*#* di ponsel sobat, secara otomatis sinyal 4G bakal terkunci dan tidak akan berpindah ke 3G lagi (khusus pelanggan telkomsel).

7. Menggunakan Aplikasi Anti Lag Free Fire

Selain cara diatas, sobat juga bisa menggunakan aplikasi bantuan untuk mengatasi free fire yang lag. Lalu apa aplikasinya? Aplikasinya adalah Ultra Game Booster, aplikasi ini sudah pernah saya coba dan hasilnya cukup memuaskan. Silahkan download aplikasinya disini (play store).

8. Menggunakan Config Anti Lag Free Fire

Cara terakhir adalah menggunakan config anti lag. Kalau yang ini sih sangat ampuh menurut saya, cuma masalahnya confignya kadang tidak bertahan lama, harus di gonta-ganti supaya gamenya tetap lanjay dan stabil.

Lalu, dapat confignya dari mana? Gampang kok, sobat tinggal cari confignya di youtube, disana sudah banyak sekali youtuber yang membahas tentang config free fire anti lag. Salah satunya adalah chanel "Mas Aden Officials dan Nur Slamet Channel". Untuk cara pemasangannya sobat jangan khawatir, karena di channel tersebut sudah dibahas lengkap, mulai dari fungsi confignya hingga cara pemasangannya.

Akhir Kata

Itulah diatas beberapa cara mengatasi game free fire lag terbaru 2020 yang wajib sobat terapkan sebelum bermain. Semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat buat sobat semua.

Jangan lupa terus berkunjung ke blog ini supaya sobat tidak ketinggalan dengan informasi-informasi menarik lainnya.