8 Tips dan Persiapan Yang Wajib Kamu Lakukan Untuk Menjadi Seorang Youtuber

Youtube

Menjadi seorang youtuber sukses mungkin sudah menjadi impian bagi banyak orang! Bagaimana tidak, youtube adalah salah satu situs web berbagi konten video yang paling populer di dunia sekaligus tempat untuk menghasilkan uang, maka tak heran jika belakangan ini banyak sekali youtuber baru yang bermunculan.

Sekarang sudah banyak sekali artis terkenal yang beralih profesi menjadi seorang youtuber, nah dari situlah mungkin muncul niat kalian untuk mengikuti jejak mereka, apalagi penghasilan dari Youtube itu sangatlah menjanjikan. Bayangkan jika kalian meraih penghasilan Jutaan hingga milyaran perbulannya. WOW BANGET BUKAN.

Cara Ampuh Menjadi Seorang Youtuber Sukses dan Menghasilkan Banyak Uang

Pernahkan kamu membayangkan kalau suatu saat nanti saya pasti akan menjadi seorang konten kreator terbaik di youtube? Nah maka dari itu mulailah untuk mempelajari rahasianya, teruslah berusaha dan jangan pernah putus asa. Ingat menjadi seorang youtuber itu adalah salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan.

Inilah Tips dan Trik Yang Wajib Kamu Lakukan Supaya Menjadi Youtuber Handal dan Dikenal Banyak Orang

berikut dibawah ini beberapa hal utama yang wajib kamu terapkan agar channel youtube kamu dicari banyak orang dan Mendapatkan banyak SUBSCRIBER

1. Buat Akun atau Channel Youtube Baru

Buat Akun Youtube Baru

Hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah akun Youtube baru.

Kenapa saya harus menyiapkan channel youtube baru?

Karena di Channel tersebutlah tempat kamu untuk mengupload berbagai konten video yang sudah kamu buat nantinya.

2. Tentukan Jenis Konten atau Kategori Video Yang Akan Kamu Bahas di Kanal Youtube Kamu

Jenis Konten Video Youtube

Sebelum kamu memutuskan untuk menjadi seorang youtuber, ada baiknya jika kamu menentukan atau mempersipakan terlebih dahulu konten apa yang cocok untuk kamu bahas di akun youtube kamu agar kamu tidak bingung nantinya.

3. Aplikasi Pendukung

Aplikasi Pendukung

Tentu dalam pembuatan konten video pasti membutuhkan aplikasi pendukung, baik itu Aplikasi Pengedit Video ataupun Aplikasi untuk Menganalisa perkembangan channel youtube kamu.

Jika kamu bingung aplikasi apa saja yang harus kamu persiapkan, silahkan baca artikel saya dibawah ini :

Kumpulan Aplikasi Yang Wajib Untuk Para Youtuber

4. Kamera, Lighting dan Microphone

Kamera, Lighting dan Microphone

Kualitas video merupakan salah satu poin penting yang harus kamu perhatikan karena sebagus apapun isi dari konten video kamu, jika kualitas video yang kamu buat itu jelek kemungkinan besar video tersebut tidak akan mendapatkan banyak view.

Untuk menghasilkan video yang berkualitas, tentu saja kamu membutuhkan kamera yang bagus, lighting untuk kualitas visual yang menjanjikan, serta mic untuk kualitas audio yang jelas.

Tentu dalam mengerjakan sesuatu yang besar itu pasti dibutuhkan sedikit pengorbanan, tapi jika kamu benar benar mau berkomitmen dan serius dalam mengerjakannya, pasti kamu akan mendapatkan hasil yang setimpal dengan perjuanganmu.

5. Upload Video Yang Berkualitas

Selanjutnya adalah kamu harus mengupload video secara rutin supaya chanel youtube kamu disukai banyak orang.

Buatlah Video yang Berkualitas dan Bermanfaat bagi banyak orang.

Ciptakan Konten yang Unik dan Menarik dan tentunya Menghibur banyak orang

Perhatikan kualitas video anda, mulai dari gambar, sound effect dan lain lain.

6. Promosikan Video ke Sosial Media

Sosial Media

Kamu Wajib mempromosikan setiap konten video yang kamu upload melalui situs jejaring sosial seperti :

  • Facebook
  • Instagram
  • Whatsapp
  • Twitter
  • LINE
  • dan situs jejaring sosial lainnya.

Dengan mempromosikan setiap video yang kalian buat ke media sosial adalah cara yang paling tepat dan efektif untuk mendapatkan banyak Penonton dan Subscriber.

Semakin banyak View dan Subscriber yang kalian dapat, maka semakin besar juga peluang kalian untuk menayangkan/memonetisasi iklan, serta menghasilkan banyak uang melalui akun Youtube kalian.

7. Membuat Akun Google Adsense

Google Adsense

Untuk mendapatkan uang dari youtube, kamu wajib mengaktifkan fitur "Monetisasi Iklan" yang ada di akun youtubemu, setelah itu lakukan pendaftaran di Google Adsense, untuk cara daftarnya silahkan cari sendiri di mesin pencari google.

8. Berusaha dan Berdoa

Tentu dalam menggapai sebuah kesuksesan pasti dibutuhkan yang namanya Usaha, kerja keras dan tentunya Doa, agar tidak menghambat semua pekerjaan dan menghilangkan rasa putus asa.

BERUSAHA PERLU, KERJA KERAS PERLU,

TAPI...

DOA ITU KUNCINYA

Itulah 8 Tips Sederhana Untuk Mendapatkan Banyak Subcriber di Youtube Terbaru 2019

Semoga artikel yang saya bagikan hari ini tentang 8 Persiapan Yang Wajib Kamu Lakukan Agar Menjadi Youtuber Sukses bisa memberikan banyak manfaat buat setiap orang yang membacanya.

Mohon maaf jika masih banyak kekurangan dan cara penulisannya juga tidak teratur.

Disini saya hanya menyalurkan hobi saya, serta berusaha untuk menjadi orang yang berguna dan bisa memberikan pengalaman buat orang banyak