SUBHANALLAH! Inilah Rumah Yang Disukai Malaikat, Apakah Kamu Menyadarinya?

Ilustrasi Malaikat

Siapa yang tak ingin jika rumah mereka senantiasa didatangi oleh Malaikat yang membawa kebaikan dan ketenangan di dalam rumah mereka. Tentunya kita semua menginginkannya bukan?

Tapi sayangnya banyak diantara kita yang jarang sekali memperhatikan hal-hal tersebut, padahal jika kita mau melakukan hal tersebut, bukan tidak mungkin rumah kita akan selalu senantiasa didatangi oleh malaikat yang akan membawa kebaikan bagi para penghuninya.

Jika kita memperhatikan disekitar kita, tak jarang ada banyak sekali rumah-rumah yang bisa dikatakan sangat mewah, namun nyatanya para penghuni di dalamnya justru terkesan kurang harmonis, dan tak jarang juga kita melihat bahkan memasuki rumah yang sederhana namun justru penghuninya selalu diliputi kedamaian, dan keharmonisan. Bisa jadi rumah-rumah yang seperti itulah yang senantiasa dihadiri oleh malaikat.

Lalu rumah seperti apakah yang senantiasa dikunjungi atau dihadiri oleh para malaikat?

Berikut dibawah ini adalah penejelasannya, semoga saja rumah kita termasuk dalam golongannya.

1. Rumah yang bersih dan rapi

ilustrasi rumah

Rumah yang seperti ini tidak hanya membuat penghuninya nyaman, namun orang lainpun juga akan senang dan nyaman saat melihatnya, termasuk para malaikat juga akan senang masuk ke dalam rumah yang bersih, dan rapi.

2. Banyak Berzikir dan Bersujud

Berzikir dan bertasbih

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa para malaikat Allah sangat gemar bertasbih, dan memuji Allah. Begitu juga para malaikat juga sangat senang dengan rumah yang selalu digunakan untuk berzikir dan bertasbih kepada Allah.

3. Banyak membaca Al-Quran

Al-Quran

Lantunan bacaan ayat sucu Al-Quran akan membuat siapa saja akan merasa tenang saat mendengarnya, begitu juga dengan malaikat pasti akan senang jika ada rumah yang selalu terdengar lantunan ayat-ayat suci Al-Quran.

4. Suka Menuntut Ilmu

Menuntut ilmu

Orang-orang yang senantiasa mengunakan waktu mereka untuk terus belajar menuntut ilmu, termasuk di dalam rumah, maka malaikat bagaikan membentangkan sayapnya bagi orang tersebut, dan tempat dimana orang tersebut menuntut ilmu.

5. Suka Bersedekah

Bersedekah

Barang siapa yang suka bersedekah, maka malaikat tidak hanya akan senang mendatangi rumah mereka, namun juga akan mendoakan orang yang bersedekah tersebut, sehingga rumah orang-orang yang suka bersedakah akan selalu diliputi oleh kebaikan, dan kedamaian.

Demikianlah artikel untuk kali ini, semoga apa bisa bermanfaat bagi kita semua, dan juga bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT, dan senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan perintahnya.